Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma mengapresiasi peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga sektor pariwisata.

"Sebagai salah satu daerah yang banyak disentuh oleh kebijakan Bank Indonesia Gorontalo, saya mengapresiasi peran BI di Bone Bolango," ucap Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma di Gorontalo, Senin.

Dia mempunyai harapan besar, kepada Kepala Kantor BI Gorontalo yang baru, Dian Nugraha untuk dapat meneruskan peran serta Bank Indonesia, dalam meningkatkan perekonomian di Bone Bolango.

"Dengan adanya pak Dian Nugraha, mudah-mudahan hal-hal baru yang bersifat spektakuler bisa dikembangkan kembali, sehingga giat ekonomi lokal khususnya UMKM dan pariwisata di Bone Bolango dapat lebih berkembang pesat," harap Ishak Ntoma.

Dia mencontohkan kolaborasi Bank Indonesia dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel beberapa waktu lalu, dengan menggelar sebuah iven di lapangan Ipot Tapa, yang memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Terkait sektor pariwisata, Sekda Ishak Ntoma mengaku, Kabupaten Bone Bolango dikenal sebagai surga nya wisata dunia di Gorontalo.  Hal itu tidak terlepas dari banyaknya jumlah tujuan wisata dan keindahan daerah itu.

"Bone Bolango dikenal dengan One Visit Seven Destinations, atau satu kali kunjungan tujuh destinasi. Saking banyaknya dan saking indahnya tempat wisata di Bone Bolango," ujar Sekda Bone Bolango.

Ishak Ntoma berharap semua objek wisata di Bone Bolango dapat semakin berkembang dan lebih meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023