Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo membahas tentang pelaksanaan Ramadhan Fair 1444 Hijriah yang direncanakan berlangsung 9 April 2023.

Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid saat menemui Penjabat Gubernur  Hamka Hendra Noer di ruang kerjanya, di Kota Gorontalo, Jumat mengatakan Ramadhan Fair merupakan program jangka pendek MUI di bulan puasa tahun ini. 

Bahmid menjelaskan Ramadhan Fair merupakan kegiatan dari masyarakat untuk masyarakat yakni dari masyarakat yang mampu kepada yang kurang mampu. Penyaluran bantuan bisa berupa sembako atau kebutuhan masyarakat lainnya.

"Satu paket itu sekitar Rp150.000. Tapi kita minta masyarakat bisa menyumbang Rp20.000 bagi yang sanggup, bila terkumpul kita akan sumbangkan lagi ke masjid-masjid," ujar dia.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dan dukungan dari Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer.

Dikatakan Bahmid, Penjabat Gubernur Hamka mengatakan akan mengerahkan seluruh satuan kerja perangkat daerah yang ada untuk turut serta membantu.

Kunjungan yang juga  sebagai pertemuan resmi perdana MUI dengan Penjabat Gubernur  Hamka Hendra Noer, kata Bahmid, sekaligus membahas beberapa program baik yang telah dilaksanakan maupun yang belum, dalam  bidang moral, persatuan, keamanan dan ketertiban, radikalisme dan potensi konflik lainnya yang terjadi di masyarakat.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023