Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, meminta pihak Telkom Gorontalo untuk mendukung program instansinya dalam mengatasi blank spot.

"Telkom Gorontalo adalah salah satu mitra Diskominfotik. Oleh karenanya, kami berharap pihak Telkom dapat mengatasi blank spot," kata Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, di Gorontalo, Rabu.

Pihaknya bertandang ke Telkom Gorontalo, dan memaparkan terkait potensi sumber daya yang sangat besar dimiliki, baik alam maupun pengembangan destinasi wisata. Namun, pengembangan potensi tersebut menemui kendala karena tidak adanya jaringan telekomunikasi atau blank spot.

"Kita punya sumber daya alam maupun pengembangan destinasi wisata yang dapat dimaksimalkan, namun saat ini terkendala minim komunikasi dan informasi oleh masyarakat karena terdapat beberapa daerah dan lokasi potensial yang masih dalam kondisi tanpa jaringan baik seluler maupun internet," kata Rifli.

Selain masalah jaringan komunikasi, Diskominfotik memanfaatkan silaturahim tersebut untuk mengajak Telkom sebagai mitra agar bersama-sama memfilter beragam informasi yang menjadi konsumsi publik guna mencegah disinformasi, hoaks dan penyebarannya.

Kunjungan tersebut mendapat tanggapan positif dari General Manajer (GM) Telkom Gorontalo, Sabar.

Ia mendukung Provinsi Gorontalo, khususnya melalui Dinas Kominfotik untuk mensukseskan program-program yang diusung oleh Diskominfotik.

Kunjungan Kadis Diskominfotik didampingi Kabid Aptika dan Fungsional Manggala Informatika.*

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023