Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Dedy Dunggio, mendukung program dana hibah untuk peningkatan pembangunan masjid di daerah itu.

"Kita wajib peduli dengan peningkatan pembangunan rumah ibadah, termasuk masjid. Olehnya, saya menyalurkan aspirasi untuk pembangunan masjid melalui dana hibah pemerintah daerah. Tahun Anggaran 2023 ini, sebesar Rp125 juta untuk Masjid Al Ikhlas Desa Pasalae, Kecamatan Gentuma," kata Dedy Dunggio, di Gorontalo, Sabtu.

Anggota DPRD Fraksi NasDem ini mengatakan, bantuan dana hibah dari pemerintah daerah itu, merupakan bentuk perjuangan wakil rakyat dalam memenuhi aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan masjid.

"Alhamdulillah dana hibah ini telah disalurkan sesuai doa dan harapan masyarakat. Setiap tahun kami akan terus berjuang agar ada alokasi anggaran untuk peningkatan pembangunan masjid yang terus menjadi program prioritas," kata Dedy.

Ia turut hadir dalam penyerahan voucher dana hibah tersebut, oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Abdul Wahab Paudi, kepada pengurus Masjid Al Ikhlas, di sela pelaksanaan sholat tarawih.

Dedy berharap, program dana hibah pembangunan masjid akan terus menjadi perhatian pemerintah daerah setiap tahun anggaran. "Saya pun akan terus memperjuangkan melalui dana aspirasi," katanya.

Selain menyaksikan penyerahan dana hibah, Dedy juga menggelar silaturahim dengan jamaah masjid Al Ikhlas.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Abdul Wahab Paudi mengatakan, pemerintah daerah memberi perhatian besar terhadap program pembangunan sarana dan prasarana peribadatan.

"Kami bersyukur, DPRD pun sangat mendukung program ini yang terus lestari setiap tahun," ungkapnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023