Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengapresiasi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo yang telah berperan dan memberikan dukungan bagi pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Rachmat Gobel usai mengunjungi Bazar Ramadhan yang digelar KPw BI Gorontalo, Pemerintah Provinsi serta Dekranasda Provinsi Gorontalo di galeri UMKM BI Gorontalo di Kota Gorontalo, Ahad.

"Saya pertama menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang secara konsisten bagaimana bisa mendorong membangun UMKM-UMKM di Gorontalo," ucap Rachmat.

Menurut dia, KPw BI Gorontalo telah mengembangkan dan melestarikan kain sulam Karawo yang bukan hanya menjadi produk lokal, namun produk dunia.

"Begitu juga produk-produk makanan yang kita lihat disini adalah ini memberikan suatu optimisme, ada kemajuan dimana produk-produk ini bukan hanya sekadar mendorong menghasilkan produk dari hasil pertanian yang ada disini, tapi juga dalam rangka mengantisipasi krisis pangan dunia," jelas dia.

Sebelumnya, Kepala KPw (BI) Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha mengatakan dibukanya Bazar Ramadhan yang menampilkan produk UMKM Gorontalo dilakukan sebagai bagian tugas BI dalam mendukung pengembangan ekonomi daerah.

Ia menjelaskan, Bazar Ramadhan akan berlangsung hingga 17 April 2023 itu menjual kurang lebih 300 produk dari 100 UMKM di bidang olahan pangan, kerajinan, hingga fesyen.

"Guna meningkatkan penjualan bazar, kami siapkan pembayaran secara digital dengan menggunakan QRIS. Jadi, bagi pembeli yang membayar dengan QRIS akan mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan," ujar Dian.
Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel memberikan sambutan di galeri UMKM KPw BI Gorontalo di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (16/4/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023