Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, AKBP Andik Gunawan, mengingatkan masyarakat di daerah itu untuk tetap mewaspadai penularan COVID-19.

"Baru-baru ini, satu kasus positif COVID-19 ditemukan di daerah ini dari wilayah Kecamatan Tomilito. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi. Olehnya saya mengimbau agar setiap warga tetap mewaspadai penularan COVID-19," kata Kapolres Andik Gunawan, di Gorontalo, Jumat.

Ia juga mengingatkan warga untuk memastikan telah divaksin sebagai upaya membentengi diri dan keluarga dari COVID-19.

Meski tidak lagi mempersyaratkan surat vaksin bagi para pemudik yang memasuki daerah itu, namun kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 wajib prioritas.

"Saya yakin, seluruh warga di daerah ini pun telah divaksin COVID-19. Namun saya imbau agar tetap waspada dan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat," katanya.

Sejauh ini kata Kapolres Andik, lintas Sulawesi di daerah itu, terpantau ramai lancar.

"Kepadatan lalu lintas nampak di jalur utama lintas Sulawesi di pusat ibu kota kabupaten, di Kecamatan Kwandang," kata Andik pula.

Namun dengan menyiagakan 150 personel di 2 pos pengamanan dan pos pelayanan, diharapkan situasi lintas Sulawesi tetap kondusif jelang Idul Fitri 1444 Hijriah pada Sabtu, 22 April 2023.

Ia berharap, pengendara roda dua dan empat, untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Tidak ugal-ugalan serta senantiasa memakai alat keselamatan diri saat berkendara.*** 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023