Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Bagus Kurniawan mengaku jika pihaknya telah melakukan berbagai perubahan dan berkomitmen tingkatkan pelayanan publik bagi warga binaan hingga keluarganya.

"Transformasi pemasyarakatan semakin maju berAkhlak untuk Indonesia maju yang realitanya sudah kita lakukan adalah perubahan-perubahan dan layanan," ucap Bagus usai peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan, peningkatan pelayanan yang telah dilakukan, yaitu pencapaian target kinerja seluruh UPT Permasyarakatan Gorontalo yang sudah memiliki sertifikasi layak izin untuk pengelolaan bahan makanan.

"Itu prestasi yang akan kita target kinerja, yang kedua seluruh UPT Pemasyarakatan dan LPKA yang memiliki klinik sudah memiliki izin praktek klinik Pratama," ujar Bagus Kurniawan.

Bagus mengungkapkan, saat ini empat Lembaga Pemasyarakatan UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo sudah memiliki standar pelaksanaan keterampilan bersertifikat, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengapresiasi kinerja dari jajaran Divisi Pemasyarakatan bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Saya mengapresiasi, berterima kasih kepada jajaran Divisi Pemasyarakatan, pada era kepemimpinan saya dan sebelumnya tidak ada hal-hal informasi kasus-kasus yang menonjol," ucap Kakanwil.

Ia menjelaskan, usia Pemasyarakatan yang ke 59 tahun merupakan usia yang sangat dewasa, profesional sehingga ia melihat layak untuk disematkan transformasi Pemasyarakatan semakin pasti berAkhlak Indonesia maju.

"Saya kira pak Kadiv Pas bersama jajarannya telah mencapai, mencerminkan itu ya," kata dia.

Heni Susila Wardoyo mengungkapkan, dari waktu ke waktu pemasyarakatan telah bertransformasi dari yang tadinya pelayanan yang bersifat konvensional, dan sekarang sudah digital.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023