Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menargetkan akan memenangkan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

"Kami optimistis dapat memenangkan pemilu serentak 2024 dengan perolehan suara dan kursi terbanyak. Kalaupun target menambah kursi meleset, minimal mempertahankan 6 kursi dengan suara terbanyak seperti pada pemilu 2019 dapat berhasil dilakukan," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gorontalo Utara Deisy Sandra Maryana Datau di Gorontalo, Selasa.

Ia berupaya target tersebut dibarengi kerja partai yang kompak, cermat, sistematis dan tepat, sehingga berhasil memenangkan pemilu 2024 di daerah itu.

Saat ini, kata dia, dua agenda penting yang sementara dilakukan PDIP di daerah itu, yakni merampungkan seluruh persyaratan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

"Kami sudah menyampaikan pemberitahuan ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten untuk hari pendaftaran bacaleg melalui sistem informasi pencalonan (silon), maupun mengantarkan dokumen fisik yang telah diunggah. Seluruh bacaleg saat ini sementara mematangkan dokumen persyaratan yang diperlukan. Kemungkinan pada Jumat pekan ini, kami akan datang mengantarkan dokumen fisik tersebut ke kantor KPU kabupaten," kata Deisy.

Perempuan yang menjabat Ketua DPRD kabupaten tersebut mengatakan, pihaknya juga sementara turut menyosialisasikan terkait pelaksanaan kirab pemilu 2024 oleh KPU yang berlangsung di daerah itu.

"Kami ikut menyampaikan pelaksanaan kirab pemilu ini kepada kader, simpatisan dan konstituen PDIP maupun khalayak ramai. Termasuk turut menyosialisasikan tentang nomor urut partai. Juga mengingatkan seluruh kader PDIP untuk memastikan telah terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2024," katanya.

Menurutnya peran partai politik sangat penting untuk ikut menyosialisasikan pelaksanaan pemilu termasuk di daerah ini.

"Saya pun telah ikut menandatangani deklarasi mewujudkan pemilu berintegritas. PDIP wajib ikut memastikan pemilu berjalan aman, damai, berintegritas dan berkualitas," kata Deisy.***
Ketua DPC PDIP Gorontalo Utara, Deisy Sandra Maryana Datau, turut menandatangani deklarasi pemilu serentak 2024 berintegritas bagi bangsa. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023