Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, menerima penghargaan Bhakti Transmigrasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar.

"Alhamdulillah penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama dan berkat dukungan masyarakat terhadap keberhasilan program pembangunan wilayah desa dan transmigrasi di daerah ini," kata Bupati Thariq, di Yogyakarta, Selasa.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah yang memberikan dukungan terhadap program transmigrasi dengan status mandiri.

"Saya bersyukur atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukungan pencapaian keberhasilan ini," katanya.

Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan bekerja untuk kemajuan daerah khususnya meningkatkan infrastruktur dan program pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan di wilayah transmigrasi di daerah ini.

Pemerintah daerah katanya, berkomitmen menjalankan program transmigrasi di daerah itu. Mendorong para transmigran untuk produktif memanfaatkan bantuan pemerintah secara kreatif dan inovatif. Serta melakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi agar mampu mandiri dan mencapai kesejahteraan dengan cepat.

Penghargaan itu, diterima langsung Bupati Thariq Modanggu bersamaan dengan rapat koordinasi Nasional (Rakornas) di Graha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada, Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia bersama 35 orang Kepala Daerah dari 514 kabupaten di Indonesia, menerima penghargaan tersebut.

Thariq didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta Kepala Bappeda Gorontalo Utara.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023