Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, segera merenovasi Kantor Gubernuran. Hal itu dikatakan Gubernur Ismail Pakaya, di Gorontalo, Senin, setelah meninjau kondisi beberapa bagian kantor tersebut.

Peninjauan kondisi kantor gubernuran menjadi yang pertama bagi Penjabat Gubernur Ismail, usai dilantik pada 12 Mei 2023. Mengingat selama ini, ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah jabatan untuk menerima tamu atau turun mengikuti sejumlah agenda di kabupaten kota.

Ruangan Wakil Gubernur yang pertama ia masuki. "Saya minta ruangan ini tetap dibersihkan meski tidak berpenghuni. Sejumlah kertas dinding terlihat sudah terkelupas di beberapa sudut. Ruangan Sekda dan Staf Ahli Gubernur juga, ada plafon yang lubang sehingga air bocor ke lantai ketika hujan," katanya.

Ia mengaku, juga sebagai Staf Ahli (di Kementerian Tenaga Kerja). "Saya tahu kerja kerja staf ahli. Ruangan ini harus diperbaiki supaya bapak nyaman bekerja," katanya saat berbincang dengan Staf Ahli Gubernur, Taufik Sidiki.

Beberapa ruangan Biro di Sekretariat Daerah dilihat dari dekat oleh Gubernur Ismail. Ia menilai beberapa ruangan sudah tidak layak karena disesaki banyak pegawai.

"Ada anggaran Rp1,8 miliar untuk renovasi rumah dinas, saya minta sebagian untuk renovasi kantor. Gedung ini memerlukan pemeliharaan supaya terlihat baik dan nyaman orang bekerja," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023