Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan peluncuran gerakan Kotak Buku dan Celengan Pintar yang dilaksanakan Perpustakaan Taman, Perpustakaan Daerah dan TB Gramedia Gorontalo di Taman Menara Pakaya, Gorontalo, Minggu.

Kotak Buku merupakan program sumbangan buku yang dilakukan Perpustakaan Taman kepada masyarakat yang hasil sumbangan akan disalurkan ke sekolah atau taman bacaan yang ada di Gorontalo.

Sementara Celengan Pintar adalah program menabung untuk siswa maupun anak-anak melalui celengan yang hasilnya akan digunakan untuk membeli buku.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan sangat mendukung kegiatan kotak buku dan celengan pintar tersebut.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo sangat mendukung, kami akan mewajibkan di setiap dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo untuk membuat kotak buku, hasilnya akan disumbangkan untuk perpustakaan taman," ungkap Nelson Pomalingo.

Sementara itu, relawan Perpustakaan Taman Milastri Muzakkar mengatakan, Perpustakaan Taman merupakan gerakan literasi yang dilaksanakan oleh para relawan yang digelar setiap hari Minggu pagi di taman menara Pakaya, Limboto.

"Kami melaksanakan perpustakaan taman setiap pekan sejak Oktober tahun lalu," kata Milastri Muzakkar.

Hal serupa diungkapkan oleh Store Manager TB Gramedia Gorontalo, Riwantoro, ia menjelaskan pihaknya sangat mendukung kegiatan perpustakaan taman.

"Saya berharap dukungan TB Gramedia ini bisa menyemarakkan gerakan literasi pada siswa sekolah dasar di kabupaten Gorontalo," katanya.

Kegiatan Perpustakaan Taman ini didukung Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo melalui penyediaan bahan-bahan bacaan, dan terlihat dua unit mobil perpustakaan yang membawa beragam jenid buku ramai disesaki oleh anak-anak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016