Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Irjen Pol Angesta Romano Yoyol bersama Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya nonton bareng lomba berkendara aman 'safety riding' dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Aman berkendara 'safety riding' digelar dalam bentuk lomba oleh Ditlantas Polda Gorontalo berlangsung di lapangan ISDC Ditlantas, Minggu.

Kapolda Gorontalo mengatakan lomba tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 77 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara bagi para anggota lantas Polda dan masyarakat umum.

Ia mengatakan bahwa keselamatan berkendara sangat penting untuk ditanamkan dalam diri masyarakat. Banyak kecelakaan lalulintas di daerah baik di Gorontalo maupun di daerah lain terjadi karena kelalaian pengendara yang tidak tertib lalulintas.

"Saya berharap para peserta dapat mengaplikasikan aturan lalulintas dengan baik dan menjadi pelopor keselamatan d jalan raya," kata Kapolda.

Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berharap kampanye keselamatan berkendara yang terus disampaikan ke publik dapat benar benar diimplementasikan dengan baik agar angka kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara menjadi nol kasus.

"Pemerintah daerah pun secara bersama sama ikut mengampanyekan keselamatan berkendara dengan memperhatikan penggunaan alat keselamatan diri. Ini penting disampaikan secara terus menerus agar tidak ada lagi kasus kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara. Artinya seluruh masyarakat benar benar paham aturan dan mau menerapkan dengan sadar," katanya.

Lomba safety riding tersebut dibagi dalam tujuh kelas yakni, city car, pemula, pick up, FFA, dan kelas lokal. Ada juga women exhibition serta exhibition Polri.

Lomba ikut dimeriahkan dengan persembahan atraksi safety riding dan driving dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Gorontalo, turut disaksikan Wakapolda Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.***  

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023