Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan kesiapan untuk maju pada pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya siap berjuang lagi dari nol Insya Allah, bismillah," ucap Hamim, Selasa.

Ia mengatakan kembali ke daerah Sulawesi Utara yang sudah 20 tahun ditinggalkan, untuk bergotong royong membangun daerah tersebut.

Hamim mengungkapkan, setelah berkarya dan bekerja di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kini dia siap menuju Sulawesi Utara untuk mengemban amanat partai.

"Ini kan perintah ketua umum untuk gotong royong di Sulawesi Utara, karena di sana Nasdem punya dua kursi DPR RI, bagaimana Nasdem mempertahankan dua kursi ini," ujar dia.

Hamim dianggap layak untuk bertarung di Sulawesi Utara karena pernah berkarir disana dan memiliki ibu yang tinggal di daerah Bolaangmongondow Selatan.

Mengenai amanat dari partai untuk maju di Sulut, Hamim mengaku terkejut, namun karena penugasan dan dialog terbuka dengan ketua umum hal itu tetap dilakukan.

Sebelumnya kata Hamim, ia sempat diperintahkan oleh Rachmat Gobel untuk fokus pada pemilihan Gubernur Gorontalo.

"Tapi tiba-tiba ada perintah yang lebih tinggi dari ketua umum untuk gotong royong di Sulawesi Utara," jelas Hamim.

Hamim mengaku bahwa ia bisa saja menolak perintah untuk maju pada Pileg DPR RI di Sulut, namun ia mengatakan patuh dan loyal pada keputusan itu.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023