Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Penginapan Astro, toko mainan Sinar Galaksi dan toko Sumber Pangan di jalan HB Yasin, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, hangus terbakar pada Minggu, pukul 15.00 wita.

Akibat kebakaran tersebut, sebuah mesin ATM, sembilan kamar penginapan Astro hangus terbakar selain toko Sinar Galaksi dan Sumber Pangan yang hangus beserta isinya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang ditaksir menelan kerugian materil hingga ratusan juta.

Karyawan dan warga yang berada di lokasi kejadian tidak sempat menyelamatkan barang, karena api yang cepat membesar dan asap tebal.

Menurut keterangan salah seorang karyawan toko Sinar Galaksi, Romi Kurniawan, awalnya ia mendengar bunyi ledakan disertai asap tebal dari toko Sinar Galaksi.

"Saya mendengar bunyi ledakan dan asap tebal mulai menyebar dari toko Sinar Galaksi, api pun langsung merembet ke toko Sumber Pangan yang tepat berada disamping, lalu merembet ke Penginapan Astro," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagus Santoso, mengatakan, tim Inafis Polda Gorontalo masih akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, Inafis Polda Gorontalo akan mendatangkan team Forensik Mabes Polri wilayah Sulawesi Selatan.

"Kami belum mengetahu pasti penyebab kebakaran tersebut karena untuk mengetahui penyebab kebakaran harus ada hasil evaluasi dan keterangan resmi dari tim Forensik Mabes Polri," katanya.

Dalam kebakaran tersebut, lima unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh 1 unit mobil water canon Polda Gorontalo untuk memadamkan api.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016