Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menerima sebanyak 451 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk Kuliah Kerja Sibermas (KKS), Kamis (17/3).

Mahasiswa peserta KKS ini akan disebar di 45 desa atau empat kecamatan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Asisten II Pemkab Gorontalo, Ayuba Hida mengatakan, dalam beberapa bulan ke depan di tengah-tengah masyarakat mahasiswa nantinya diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang pernah diterima di bangku kuliah.

"Ilmu yang pernah diterima di bangku kuliah harus diterapkan di masyarakat, sehingga setiap mahasiswa peserta KKS dituntut untuk mengembangkan kreativitas, saya juga mengimbau kepada mahasiswa KKS sesampainya di Desa bisa memeriksa profil desa," ungkap Ayuba.

Menurut Ayuba, dari profil desa tersebut, kemudian dijadikan acuan perencanaan apa saja yang bisa dilakukan di tengah masyarakat dan menyentuh langsung kebutuhan mereka.

Disamping itu Ayuba juga mengingatkan agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Desa.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik, Mahludin Baruadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pembab Gorontalo yang telah menerima mahasiswa UNG di kabupaten Gorontalo.

"Sungguh ini adalah kebahagian tersendiri bagi kami sebagai dosen pembimbing, adapun waktu pelaksanaan KKS ini kurang lebih dua bulan, dan tersebar daerah itu dengan 45 dosen pembimbing dan terdiri dari anggota dan ketua," tutupnya. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016