Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang.
Ada 20 orang penerima BLT ada di desa paling ujung di kawasan Puncak Pontolo tersebut.

"Saya berharap bapak dan ibu penerima dapat memanfaatkan bantuan dengan tepat. Khususnya memenuhi keperluan bahan pangan sehari hari," kata Bupati Thariq didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Thamrin Monoarfa dan kepala Desa Botuwombato Mahmud Mulyadi, Kamis.

Penyerahan BLT tahap tiga untuk bulan Juli hingga September tersebut senilai total Rp900 ribu atau Rp300 ribu per bulan untuk setiap penerima.

Penyerahannya dipusatkan di kantor desa disaksikan pihak BPD, aparat desa dan tokoh masyarakat.

Bupati Thariq mengatakan, penyaluran BLT juga berlangsung di 122 desa lainnya tersebar di 11 kecamatan.

Pemerintah daerah tetap memantau proses penyaluran bantuan ini. "Saya berharap penyerahan secara langsung ini dapat berjalan dengan lancar dan penerima merasa senang," katanya.

Ia mengatakan selaku Kepala Daerah wajib mengawasi penyaluran BLT.

"Saya pastikan tidak satu rupiah pun berkurang hingga tiba di tangan penerima," katanya.

Di Desa Botuwombato jumlah penerima tergolong sedikit, namun ada desa desa yang jumlah penerimanya cukup banyak bahkan di atas 100 orang.

"Saya berharap penyaluran berlangsung tertib. Jika harus antre agar tidak berdesakan sehingga semua penerima merasa bahagia, pulang ke rumah masing masing dengan ceria. Mudah-mudahan ini membantu dan meringankan beban masyarakat," imbuhnya.***
Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu foto bersama usai menyalurkan BLT tahap tiga kepada 20 penerima di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023