Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Suleman Lakoro meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk terus meningkatkan kompetensi.

"Seluruh ASN dituntut untuk dapat menaklukkan berbagai tantangan terutama di era Revolusi Industri 4.0, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai abdi negara, peningkatan kompetensi menjadi syarat mutlak agar seluruh ASN dapat melaksanakan tugas tugasnya dengan optimal," kata Sekda Suleman di Gorontalo, Senin.

Oleh karena itu, ia mengatakan sangat penting bagi setiap ASN khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten tersebut untuk meningkatkan kompetensi.

"Jangan bosan untuk selalu belajar. Kita dituntut memberi pelayanan terbaik, melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan optimal," katanya.

Ia berharap pencapaian pelayanan pemerintahan daerah terbaik, dapat sinergi dengan kompetensi ASN. Sebab kompetensi akan menentukan kinerja.

"Kita pun dituntut berkinerja baik dan wajib mengikuti perkembangan," katanya.

Ia berharap pula agar seluruh ASN dapat mencontoh figur figur birokrat di daerah itu, yang mengakhiri masa tugasnya dengan baik. Seperti pencapaian yang berhasil diraih Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Husin Halidi yang telah memasuki masa purna bakti.

Sekda mengatakan sosok Husin adalah salah satu aparatur terbaik yang dimiliki daerah.

Mantan Kepala Badan Keuangan ini telah mengakhiri masa jabatannya dengan baik. "Saya berharap dedikasi Pak Asisten Husin Halidi dapat dicontoh oleh aparatur daerah ini. Khususnya dalam meningkatkan kualitas diri sebagai sumber daya aparatur terbaik daerah," katanya.

Kunci keberhasilan pembangunan nasional dan daerah kata dia, karena seluruh ASN mampu menjaga komitmen dan mengembangkan kompetensi sebagai abdi negara.

"Saya berharap kita semua mampu menjaga nama baik pemerintahan daerah, memiliki kompetensi yang baik, mengedepankan layanan terbaik bagi masyarakat. Serta tidak mencoba melakukan hal hal yang dapat merusak citra diri, keluarga maupun pemerintah," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023