Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Roni Imran menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Mootinelo Kecamatan Kwandang.

"Kami prihatin dengan musibah yang dialami keluarga ini. Satu unit rumah di lintas Sulawesi ini hangus terbakar tak bersisa," katanya di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang disalurkan melalui Fraksi NasDem DPRD Gorontalo Utara.

"Kami datang menjumpai keluarga yang menjadi korban kebakaran. Menyalurkan bantuan dari Kakak Rachmat Gobel dan anggota DPRD dari fraksi tersebut. Termasuk memberi dukungan moril kepada seluruh anggota keluarga untuk bersabar menghadapi cobaan ini," katanya.

Bantuan yang disalurkan berupa peralatan tidur (bedcover), kasur, pakaian, senter dan selimut.

Pihaknya berharap bantuan dapat meringankan pihak keluarga.

Selaku pimpinan DPRD, Roni mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kondisi lingkungan di saat musim kemarau ini.

"Panas terik sangat dirasakan. Kekeringan pun masih melanda wilayah ini. Saya mengimbau agar kita semua waspada kebakaran. Senantiasa memeriksa kondisi sambungan listrik di rumah, jangan membakar lahan pekarangan sembarangan atau tanpa pengawasan, serta dapat mengawasi anak-anak saat bermain. Jangan sampai mereka main api sembarangan," kata Roni.

Pihak keluarga korban kebakaran Yupardi Kuslin mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Bantuan dari Pak Rachmat dan anggota DPRD sangat berarti dan kami syukuri. Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023