Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota, menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan seksual di kalangan pelajar.

Kepala Unit (Kanit) PPA Satuan Reskrim Polresta Gorontalo Kota Ipda Aristia Gani di Gorontalo, Rabu mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar, terkait pentingnya mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di lingkungan sekolah.

"Kita laksanakan di sekolah, karena pelajar sangat rentan terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Ipda Aristia Gani.

Selain itu kata dia, merupakan upaya Polisi Wanita (Polwan) Polresta Gorontalo Kota untuk menindaklanjuti kebijakan pimpinan, dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungan sekolah.

Olehnya dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Gorontalo tersebut, juga melibatkan para polwan untuk membantu memberikan pemahaman, pengetahuan dan imbauan kepada para pelajar agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

Pihaknya juga menargetkan agar jangan sampai pelajar menjadi korban maupun pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Tujuan lain dari sosialisasi ini untuk mencegah jangan sampai anak-anak khususnya yang ada di wilayah Kota Gorontalo, menjadi korban penyalahgunaan narkoba dan hal-hal yang mengarah pada perbuatan melawan hukum hingga tindak pidana lainnya.

"Polri harus memberikan pelayanan seperti ini, agar generasi muda kita tidak akan terjerumus dalam hal-hal yang berdampak buruk," kata Kanit PPA Polresta Gorontalo Kota.

Ia berharap kegiatan seperti ini memiliki dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga secara langsung dapat menekan dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kota Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023