Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Gorontalo Kota Kombes Pol. Ade Permana mengajak seluruh warga khususnya di wilayah Kota Gorontalo untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Kombes Pol. Ade Permana di Gorontalo, Sabtu mengatakan menjelang Pemilu 2024 banyak tantangan yang muncul dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) hingga mengarah pada upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Beda pilihan itu hal yang biasa namun persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga," kata Kapolresta.

Ia mengatakan saat ini termasuk di Kota Gorontalo tahapan kampanye Pemilu 2024 sementara berlangsung.

"Kita pastikan berjalan aman dan lancar namun begitu untuk menjaga dan meningkatkan situasi kondusif,  masyarakat pun diharapkan berperan aktif. Mengingat berbagai aduan dan keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas, sampai dengan saat ini selalu ditindaklanjuti dengan serius sesuai dengan prosedur yang ada," katanya.

Beragam keluhan masyarakat yang telah ditindaklanjuti selama ini, seperti penggunaan knalpot bising yang mengganggu kenyamanan warga, perjudian, asusila, prostitusi hingga peredaran minuman keras, yang selalu menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan maupun aksi kriminal.

Ia berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang sebelum diketahui asal muasal dan kebenarannya.

Persatuan dan kesatuan wajib menjadi kekuatan dalam menjaga kamtibmas di Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah Kota Gorontalo.

"Saya berharap masyarakat bisa saling menjaga dan mengingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023