Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2024 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, sebesar Rp669 miliar.

"Kami sudah menerima DIPA Petikan Tahun 2024, alokasi transfer ke daerah 2024 dan penganugerahan Treasury Award 2023 yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya," kata Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Nurainsyah Botutihe di Kota Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan DIPA 2024 tersebut sudah dipotong dengan cicilan hutang dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang sementara dibayarkan pemerintah daerah.

Cicilan PEN akan dilakukan selama delapan tahun setiap tahun anggaran.

Menurut dia, keterbatasan fiskal daerah dengan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maka dukungan dana APBN masih sangat diharapkan.

"Saya berharap DIPA 2024 dapat dikelola dengan tepat dan dimaksimalkan untuk mencapai target pembangunan dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga mendapat penghargaan Treasury Awards 2023.

Di antaranya meraih predikat pada kategori Pengajuan Non Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tahun Anggaran 2023 Tercepat.

Ada beberapa kategori yang berhasil diperoleh Kabupaten Gorontalo Utara.

"Ini pengakuan dari Pemerintah Pusat atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah ini. Saya bangga terhadap pencapaian yang berhasil kita raih," kata Sila.***
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023