Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengajak seluruh warga yang ada di wilayah hukumnya untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Kota Selatan Iptu Robby Andri Ansyari di Gorontalo, Kamis mengatakan ajakan tersebut selalu disampaikan personel kepada warga setiap kali mereka melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Tujuannya untuk meningkatkan sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, terlebih menghadapi perayaan pergantian tahun," kata Iptu Robby.

Bukan tanpa alasan, kata Kapolsek, pihaknya tidak bisa secara penuh atau setiap saat mengawasi dan menjaga kondisi di seluruh wilayah hukumnya.

Oleh karena itu diperlukan keterlibatan masyarakat untuk memelihara keamanan di setiap lingkungan. Tidak hanya berlaku pada malam hari, kata Robby, masyarakat di wilayahnya juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan pada siang hari, khususnya bagi yang sering meninggalkan rumahnya.

Berbagai peristiwa kriminal hingga aktivitas yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berpotensi terjadi di mana saja, jika masyarakat sekitar tidak mau terlibat atau berperan aktif untuk menjaga dan memelihara keamanan lingkungan.

Untuk itu Kapolsek Kota Selatan tersebut mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya, untuk dapat sesegera mungkin menginformasikan kepada aparat Kepolisian terdekat jika menemukan, melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

"Silahkan hubungi aparat pemerintah atau TNI/Polri setempat. Bisa juga melalui layanan call center 110 atau Halo Kapolresta di nomor WhatsApp 0821 9275 2828. Kami siap melayani 24 jam setiap hari," imbuhnya.***
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023