Komandan Distrik Militer (Dandim) 1314/Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Letkol Inf. Rayner D.R Wajong mengecek pengamanan gudang logistik Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Pengecekan kesiapan peralatan dan pengamanan di gudang logistik KPU perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan atau hal-hal yang tidak diinginkan," kata Rayner di Gorontalo, Kamis..

Dia mengatakan pihaknya membangun sinergi dalam melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 di daerah ini, sehingga hal-hal yang potensial dapat menghambat ataupun mengganggu kelancaran tahapan dan pelaksanaan pemilu, dapat diantisipasi sedini mungkin.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 1314 didampingi Pasi Intel Letda Inf Hidayat Nurcahyo dan berdialog dengan Ketua KPU Gorontalo Utara Munawir Ismail, dan juga pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara itu Ketua KPU Gorontalo Utara Munawir Ismail menyatakan sangat mengapresiasi kunjungan Dandim dan jajarannya ke KPU setempat.

"Kunjungan Pak Dandim merupakan bentuk dukungan pengamanan yang kuat dari pihak TNI, juga Polri di wilayah ini. Kami sangat mengapresiasi dan berharap pelaksanaan pemilu di daerah ini dapat berlangsung aman, damai dan sukses," katanya.

Selain pengamanan distribusi logistik, tahapan kampanye umum terbuka yang akan berlangsung mulai 21 Januari 2024, kata dia, diharapkan mendapat perhatian dan pengamanan ekstra khususnya dari pihak Kodim 1314 dan Polres Gorontalo Utara.

"Kita meyakini pengamanan pihak TNI dan Polri di wilayah ini sangat optimal. Kita berharap sinergi yang terjalin dengan baik dapat mewujudkan pemilu damai sesuai harapan seluruh masyarakat di wilayah pesisir ini," kata Munawir.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024