Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Memperingati Hari Kesehatan Sedunia 7 April 2016, puluhan mahasiswa jurusan Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) menggelar sosialisasi pentingnya kesehatan di Taman Menara Pakaya Limboto, Kamis.

"Aksi ini untuk memperingati hari Kesehatan Sedunia yang diikuti mahasiswa jurusan keperawatan, dan sejumlah organisasi mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Keperawatan, Himpunan Mahasiswa Kebidanan dan Senat Mahasiswa Ilmu Kesehatan, karena merasa tergerak dengan kondisi kesehatan yang dialami masyarakat saat ini," kata salah seorang mahasiswa UMG, Daniel Sidiki.

Selain itu Daniel juga mengatakan kegiatan itu diikuti juga oleh organisasi eksternal, yaitu PIK, KSR dan Satgas BNN.

"Kegiatan ini ditujukan agar masyarakat paham mengenai pentingnya kesehatan dan menjaga lingkungan tetap bersih, dan pada kegiatan ini juga kami membagikan selebaran mengenai kesehatan, bagi masker dan pemeriksaan kesehatan gratis," kata Daniel.

Sementara itu, Sriwulandari Kobandaha mengaku telah membagikan masker sebanyak 100 lembar ke warga.

"Kami memberikan masker kepada pengguna motor dan bentor agar dapat melindungi mereka dari debu dan kami juga telah memeriksa tekanan darah kepada 30 warga yang melintasi tempat aksi kami ini," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016