Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya yakin Bupati Bone Bolango Merlan Uloli yang baru dilantik sebagai Bupati definitif mampu menjalankan tugas dengan baik untuk sisa masa jabatan hingga hasil Pilkada serentak tahun 2024.

"Sisa masa jabatan Bupati Bone Bolango masih ada sekitar satu tahun hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati untuk periode selanjutnya pada pemilihan kepala daerah bulan November 2024," ucap Ismail usai pelantikan di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Menurut Ismail Pakaya, sisa masa jabatan tersebut sangat singkat bagi Bupati Merlan Uloli untuk melaksanakan program kegiatan.

"Tapi kami yakin ibu Bupati yang sebelumnya adalah Wakil Bupati dan juga telah menjadi pelaksana tugas Bupati, pasti sudah tahu apa yang harus diselesaikan di tahun 2024 ini sesuai dengan perencanaan yang telah dituangkan dalam Perda APBD," kata dia.

Pada kesempatan itu  Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Hamim Pou atas kinerja nya selama kurang lebih 13 tahun memimpin Bone Bolango. Ismail mengatakan, dua periode lebih menjadi Bupati, Hamim Pou telah meletakkan pondasi pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.

"Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan selamat menunaikan tugas yang baru di tempat yang lain bagi pak Hamim. Kepada ibu Merlan selamat menjadi bupati definitif, mudah-mudahan dengan kerja sama seluruh pihak dapat membawa Bone Bolango maju dan sejahtera," ujar Ismail.

Merlan Uloli menjadi Bupati perempuan pertama di Provinsi Gorontalo setelah sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati sejak 4 November 2023 usai Hamim Pou mundur dari jabatan Bupati.

"Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan semua perempuan di Gorontalo dan Bone Bolango khususnya. Allah memberikan kita kepercayaan dan ternyata asumsi selama ini terpatahkan," kata Merlan usai pelantikan.
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya (kiri) menyematkan pangkat kepada Bupati Bone Bolango Merlan Uloli (kanan) pada pelantikan di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (15/1/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024