Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo menggelar Program Bapak Asuh Anak Stunting Tahun 2024.

"Kami menggelar kegiatan ini sebagai bentuk sinergi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat penurunan angka stunting yang masih mencapai 12,69 persen," kata Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Inf Reyner D.R Wajong di Gorontalo, Selasa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Pontolo Kecamatan Kwandang yang ada di wilayah perbatasan antara daerah tersebut dengan Kabupaten Gorontalo.

Melalui program Bapak Asuh, pihaknya kata Dandim menyalurkan bantuan makanan bergizi dan sehat kepada balita di desa tersebut.

Sebanyak empat orang anak dari keluarga kurang mampu diberi makanan tambahan seperti susu dan telur.

"Kami berharap bantuan ini dapat menjadi pangan utama dalam keseharian mereka untuk meningkatkan nilai gizi pada makanan harian yang diperoleh," kata Dandim.

Kegiatan tersebut kata dia, akan dilakukan intensif dan ditargetkan menjangkau seluruh wilayah dengan menyasar balita penderita gizi buruk yang terindikasi rawan stunting.

"Kita bantu dengan makanan bergizi tinggi, khususnya yang mengandung protein dan vitamin untuk pertumbuhan. Disamping terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih," kata Dandim yang belum 100 hari bertugas di daerah itu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Persit Ibu Pretty Rayner D.R.Wajong, Danramil 01 Kwandang Kapten Inf Edy S, Pasi Ter Lettu Inf Ida Bagus, Bati Bakti Serma Eko Priyadi, serta perwakilan Persit Cab LXXI Dim 1314/Gorontalo Utara. 

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024