Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengajak insan pers dan organisasi kepemudaan di daerah itu untuk menangkal berita bohong atau hoaks pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Gorontalo Muhammad Fadly Thaib di Gorontalo, Selasa mengatakan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penyebaran informasi dan peningkatan partisipasi pemilih guna mewujudkan Pemilu yang damai dan berintegritas.

"Kegiatan ini mengambil tema Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoaks," katanya.

Selain insan pers dan perwakilan organisasi kepemudaan se Kota Gorontalo, pihaknya juga mengundang panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang membidangi divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia sebagai peserta kegiatan.

Sementara untuk narasumber yang dihadirkan yaitu dari berbagai divisi di lingkungan KPU hingga ketua atau pimpinan organisasi pers yang ada di Kota Gorontalo.

Materi tentang pengetahuan untuk menangkal isu atau berita hoaks menjadi bahan yang begitu penting disampaikan kepada peserta, karena sebagian besar pemilih di Indonesia khususnya di Kota Gorontalo, didominasi kaum muda yang rentan ancaman berita hoaks.

Oleh karena itu, kata pria yang akrab disapa Fadly ini, kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud KPU Kota Gorontalo dalam mengedukasi masyarakat untuk mensukseskan seluruh tahapan Pemilu.

"Kita berharap pesan-pesan terkait Pemilu, bisa menyebar luas sampai ke masyarakat," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024