Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menegaskan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat harus membuat perencanaan penganggaran yang tepat dan terukur.

Penegasan itu disampaikan Bupati Merlan S Uloli usai penandatanganan perjanjian kinerja level pimpinan di Ruang Rapat Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan salah satu langkah penting dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan, dan responsif.

"Perjanjian kinerja ini merupakan dokumen yang memuat komitmen dan kesepakatan antara pimpinan dan bawahannya dalam mencapai target kinerja yang telah ditetapkan," kata Bupati Merlan.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu menuturkan perjanjian kinerja tersebut disusun berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah (pemda) serta memperhatikan rencana kerja pemda. 

"Dalam perjanjian kinerja ini terdapat indikator kinerja yang dapat diukur dan dievaluasi. Capaian kinerja yang baik merupakan modal bagi kita untuk mewujudkan Bone Bolango yang maju, cemerlang, sejahtera, berbudaya," ucap Bupati Merlan.

Ia meminta kepada seluruh OPD untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar perangkat daerah, membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, melaksanakan evaluasi kinerja secara berkala, dan melakukan tindak lanjut terhadap hasil evaluasi kinerja.

"Saya yakin dengan kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh pimpinan perangkat daerah, kita dapat mewujudkan Bone Bolango yang kita cita-citakan," kata Bupati Merlan S Uloli.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024