Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut sudah menjadi kewajiban bersama untuk melindungi tenaga kerja di kabupaten itu dengan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo diikutkan dalam penilaian Paritrana Award, ini bukan hanya sekadar mendapatkan penghargaan, namun kewajiban kami sebagai pemerintah untuk melindungi tenaga kerja," ucap Nelson di Gorontalo, Jumat.

Nelson menyampaikan kebahagiaan karena Kabupaten Gorontalo menunjukkan tren positif dalam hal perlindungan tenaga kerja. Pada akhir tahun 202, tercatat 13 ribu petani terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya senang melihat ada tren yang baik di Kabupaten Gorontalo terkait perlindungan tenaga kerja. Kesadaran ini tidak hanya tumbuh di pemerintah, tetapi juga di kalangan pengusaha dan masyarakat," katanya. 

Nelson Pomalingo memberikan apresiasi khusus kepada para petani yang secara mandiri ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ia menyatakan setelah bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan, manfaatnya begitu besar, terutama dalam penanganan masalah yang mungkin menimpa para tenaga kerja.

"Saya memberikan apresiasi kepada para petani kita yang secara mandiri ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap partisipasi peserta dapat meningkat, bahkan mencapai 100 persen pada masa yang akan datang," ucap Nelson.

Bupati menyoroti pentingnya kesadaran bersama baik dari pemerintah, pengusaha, maupun masyarakat, dalam melindungi tenaga kerja.

"Kerja sama kita perlu terus kita tingkatkan. Saya sebagai bupati yang akan mengakhiri masa jabatan, tentunya ingin meninggalkan hal terbaik bagi daerah ini. Kesadaran melindungi tenaga kerja harus terus tumbuh bersama-sama," kata Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024