Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok khusus beras di Pasar Jumat Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat.

Bupati Bone Bolango Merlan Uloli usai kegiatan itu mengatakan pasar murah itu dilakukan untuk menekan harga beras yang naik dalam beberapa pekan terakhir.

"Pada pasar murah ini, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bekerja sama dengan Bulog Cabang Gorontalo menjual beras 5 kilogram dengan harga Rp54.500 ribu," ucap Merlan Uloli.

Bupati Bone Bolango yang hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengatakan pelaksanaan pasar murah tersebut guna membantu warga saat kondisi harga beras yang sedang mahal.

Ia menjelaskan, setiap warga yang datang berbelanja di pasar murah tersebut diperbolehkan membeli satu paket beras berukuran 5 kilogram.

"Ini perlu disyukuri bersama oleh warga. Kita hadir di sini dengan membawa beras medium di tengah kondisi harga beras yang lagi mahal berkisar pada harga Rp16.000 per kilogram," ucap dia.

Merlan mengungkapkan, pada pasar murah itu, pihaknya membawa 200 paket beras berukuran 5 kilogram untuk dijual kepada warga dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Bupati mengaku, selain melaksanakan pasar murah kepada warga, Pemerintah Kabupaten juga melakukan operasi pasar guna memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok tersedia menjelang bulan Ramadhan nanti.

Salah seorang warga Serly yang datang berbelanja pada pasar murah tersebut mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan Bulog tersebut sangat membantu warga.

Ia juga merasa senang bisa mendapatkan beras yang dijual murah dengan harga Rp54.500 ribu per 5 kilogram itu.

"Kami merasa senang mendapat bantuan ini karena sangat membantu di tengah harga beras yang mahal sekarang, apalagi jika pasar murah seperti ini bisa sering dilaksanakan. Biasa kami membeli beras Rp16.000 per kilogram atau Rp14.000 per liter," ucap dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024