Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo meminta masyarakat memanfaatkan kegiatan pasar murah untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Perum Bulog pada Ramadhan 1445 Hijriah.

"Pasar murah di kabupaten ini akan digelar hingga 25 Maret 2024. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Gorontalo Utara Grace Mangosa di Gorontalo, Senin.
.
Pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo kemudian meneruskannya ke pihak kecamatan dan pemerintah desa untuk dapat menyampaikan jadwal pelaksanaan operasi pasar tersebut kepada masyarakat.

Pasar murah itu menyediakan bahan pangan berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu dengan harga murah.

Kegiatan perdana telah dilakukan pada Kamis (14/3) di pasar mingguan berlokasi di Pasar Moluo Kecamatan Kwandang.

Kegiatan yang sama dilanjutkan pada Sabtu (16/3) di pasar Tolango Kecamatan Aggrek, Minggu (17/3) di pasar Pontolo Kecamatan Kwandang, kemudian berlanjut pada Senin (18/3) di Pasar Moluo Kecamatan Kwandang.

Besok Selasa (19/3) akan digelar di Pasar Leboto Kecamatan Kwandang, pada Rabu (20/3) di Pasar Ilangata Kecamatan Anggrek.

Dilanjutkan Sabtu (23/3) di pasar Tolango Kecamatan Anggrek, Minggu (24/3) kembali digelar di Pasar Pontolo Kecamatan Kwandang, kemudian berakhir 25 Maret 2024 di Pasar Moluo Kecamatan Kwandang.

Pasar murah tersebut menyediakan 1.000 kilogram beras masing-masing 5 kilogram per sak, gula pasir kemasan 1 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter dan terigu kemasan 1 kilogram.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024