Seorang polisi yang bertugas di Desa Olele Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyisihkan gajinya untuk membeli takjil dan membagikannya ke fakir miskin hingga menyantuni anak yatim di panti asuhan.
 
Bhabinkamtibmas Desa Olele Bripka Luki Musa di Gorontalo, Selasa mengatakan kegiatan berbagi rezeki seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan bersama keluarga kecilnya setiap bulan Ramadhan tiba.

"Alhamdulillah bulan Ramadan kali ini, saya bersama anak-anak kembali bisa berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan anak yatim," kata Bripka Luki Musa.

Ia juga menyelipkan kegiatan pembinaan kepada warga di desa binaannya itu, agar tetap memperhatikan faktor keamanan di dalam rumah sebelum meninggalkannya untuk melaksanakan salat tarawih di masjid.

Kegiatan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Yanisa Moosalamati Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone juga dilakukan.

Ia turut menyampaikan pesan-pesan untuk saling menghargai antarsesama umat serta memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan panti asuhan.

Bripka Luki Musa tidak henti-hentinya mengingatkan warga di desa binaannya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan atau tempat tinggal masing-masing.

Ia berpesan bahwa barang siapa yang mengetahui, melihat atau menemukan adanya kegiatan atau hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat, atau mendatangi langsung Mapolsek Kabila Bone.

"Ini semua bagian dari tugas sebagai sebagai anggota Polri, dan semoga menjadi amal saya sebagai umat Islam. Tujuannya adalah menjadikan pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun ini dapat berlangsung aman, lancar dan khusuk," imbuhnya.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024