Bupati Merlan S. Uloli berharap masyarakat di daerahnya memprioritaskan pembayaran zakat fitrah pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan bupati pada penutupan kegiatan Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Rumah Dinas Bandayo Bupati, Sabtu.

Bupati Merlan S. Uloli mengungkapkan besaran zakat fitrah di Kabupaten Bone Bolango telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten bersama Kementerian Agama sebesar Rp42.500 ditambah dengan infak sebesar Rp2.500 sehingga bisa dibulatkan menjadi Rp45.000.

"Ini harus ditunaikan dan menjadi prioritas," ungkap Bupati Merlan S. Uloli.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Bone Bolango itu juga berharap selain zakat fitrah masyarakat juga bisa mengeluarkan zakat mal untuk membantu masyarakat lain yang miskin, khususnya miskin ekstrem.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah menetapkan besaran zakat fitrah 1445 Hijriah/2024 bagi masyarakat Muslim di daerah itu sebesar Rp42.500/jiwa.

Besaran itu sesuai dengan hasil penetapan zakat fitrah pada rapat bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan unsur lainnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024