Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Profesor Eduart Wolok mengatakan kepercayaan kelembagaan terhadap perguruan tinggi negeri itu terus meningkat.

Ia mengatakan hal tersebut di Gorontalo, Rabu, usai rapat berkala Dewan Pengawas Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Negeri Gorontalo.

Menurut dia, dari 10 perguruan tinggi yang disiapkan untuk beralih status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), UNG menjadi salah satu dari dua universitas yang memiliki progres maju.

"Akreditasi unggul program studi menjadi mutlak untuk menuju PTN-BH. Semua proses akreditasi yang kita jalani, targetnya mampu mencapai unggul," katanya.

Ia berharap kekompakan dalam kerja bersama mampu mewujudkan UNG sebagai PTN-BH yang kredibel.

Anggota Dewan Pengawas UNG Profesor Sutrisna Wibawa menilai UNG mengalami perkembangan di berbagai bidang.

"Di bidang kelembagaan setelah BLU berhasil, bahkan ada peringkat-peringkat tertentu yang dicapai oleh UNG kemudian sekarang menjadi PTN-BH. Untuk menjadi PTN-BH ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi tidak lepas dari perkembangan tadi. Sehingga PTN-BH sebenarnya sebagai bukti pada pengembangan itu," katanya.

Pengembangan prestasi mahasiswa dan pemerolehan akreditasi unggul untuk program studi juga terus meningkat.

"Di bidang prestasi mahasiswa juga begitu, PKM juga meningkat. Bahkan tahun ini UNG akan menjadi tuan rumah untuk pemilihan mahasiswa berprestasi nasional. Itu kan suatu kepercayaan pada UNG yang kelembagaannya itu dipercaya atau kredibel," katanya pula.

Profesor Sutrisna berharap peningkatan kelembagaan UNG terus dijaga dan dikembangkan untuk meningkatkan kualitasnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024