Sebanyak delapan atlet Petanque Gorontalo siap mengikuti kejuaraan nasional antar mahasiswa yang akan digelar pada 22-26 Mei 2024 di lapangan Petanque Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Delapan mahasiswa yang akan mengikuti kejuaraan nasional tersebut merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Gorontalo Cecy Rahma Karim di Gorontalo, Senin mengatakan, FOPI Gorontalo terus berupaya melahirkan atlet-atlet yang bisa membawa nama Universitas Negeri Gorontalo dan Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

“Selain melakukan pembinaan secara rutin, FOPI Gorontalo juga berupaya mengikut sertakan atlit petanque untuk bertanding di tingkat nasional hingga turnamen yg kelasnya internasional," ucap dia.

Dekan Fakultas Kedokteran itu juga mengatakan, FOPI Gorontalo terus menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional, mulai dari capaian medali emas di turnamen LTPK Cup, hingga meriah prestasi pada sejumlah kejurnas yang diikuti oleh dosen-dosen se Indonesia.

Cecy berharap mahasiswa yang diikutkan mampu membawa nama baik UNG maupun FOPI Gorontalo. 

"Sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional ini, semua atlet sudah menjalani pemusatan pelatihan di program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Kita berharap hasilnya bisa maksimal," harap dia.

Petanque merupakan salah satu permainan yang melibatkan lemparan bola besi yang ditujukan sedekat mungkin dengan bola kayu yang menjadi sasaran. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024