Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan akan mengunjungi lokasi longsor di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada Jumat (6/5).

"Terinformasi akibat longsor di Rejang Lebong ada korban yang meninggal, di antaranya ada bayi," kata Khofifah usai melantik Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji Kota Gorontalo, Kamis.

Ia mengungkapkan tim dari Kementrian Sosial sudah berada di lokasi tersebut lebih awal, untuk membantu para korban dan penanganan pascabencana.

Mensos berharap dampak bencana tersebut tidak bertambah parah. Ia juga meminta warga untuk mewaspadai bencana longsor terutama di musim hujan.

Bencana longsor itu terjadi di kawasan tambang PT PGE di Bukit Belerang, Desa Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong pada Kamis (28/4) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tanah longsor itu menimbun penampungan pekerja dan warung yang berada di lokasi kejadian.

Selain ke lokasi longsor, Khofifah juga memiliki agenda mengunjungi keluarga Yuyun, korban pemerkosaan oleh 14 laki-laki di Bengkulu.

Sebelumnya, Mensos selama dua hari berada di Gorontalo dengan sejumlah agenda yakni mengunjungi panti lanjut usia di Kabupaten Gorontalo, menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan, melantik Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016