Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan beras cadangan bantuan pangan kepada 150 warga kurang mampu di Desa Pangadaa, Kamis.

Plh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Haris Tome pada penyerahan bantuan itu mengatakan hal itu merupakan salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Haris Tome menegaskan bahwa penyerahan bantuan pangan merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan setiap warganya mendapatkan hak dasar mereka, khususnya dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh tantangan saat ini. 

"Bantuan ini adalah wujud nyata perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa Pangadaa dan memastikan mereka tetap mendapatkan asupan gizi yang memadai," ucap Haris Tome.

Haris menegaskan bahwa penyaluran cadangan bantuan pangan itu merupakan bagian dari inisiatif pemerintah Daerah, yang bertujuan untuk menjamin tidak ada warga yang mengalami kelaparan dan memastikan semua lapisan masyarakat merasakan kehadiran dan perhatian pemerintah. 

Sehingga diharapkan penyaluran bantuan pangan dapat memperkuat solidaritas sosial dan mendorong semangat gotong royong di kalangan masyarakat.

"Dengan semakin banyak warga yang terbantu maka kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara merata," kata Haris yang juga menjabat sebagai Asisten III Setda Kabupaten Gorontalo itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024