Raudhatul Athfal Terpadu (RAT) Al Ishlah Gorontalo menggelar haflah akhirussanah dan pentas seni tahun ajaran 2023/2024 di gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Sabtu (8/6).

Perayaan akhir tahun pelajaran tersebut bertema “Intelligent, Creative and Good Morals Generation” yang bermakna Generasi Cerdas, Kreatif dan Berakhlak Mulia.

Kepala RA Terpadu Al Ishlah Gorontalo Cicin I. Nango mengatakan tahun ini terdapat 108 siswa-siswi  RAT kelas B yang selesai dalam Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) tahun ajaran 2023/2024, yang terdiri dari 55 siswa putra dan 53 siswa putri. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ishlah Gorontalo Helmi Adam Nento mengatakan selama 26 tahun berdiri, Al Ishlah berupaya menciptakan atau membentuk lembaga pendidikan yang dapat memberikan layanan pendidikan yang terbaik untuk masyarakat di daerah itu. 

“Perencanaan pembelajaran pada RA ini sudah kami susun dengan matang untuk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajaran, dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan agama. Kami memberikan pelayanan pendidikan kepada seluruh peserta didik, anak-anak yang kami cintai, dengan sepenuh hati,” katanya.

Ia berharap RAT Al Ishlah Gorontalo menjadi salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak, serta membantu para orangtua menyelamatkan usia emas putra-putrinya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, mengatakan Al Ishlah merupakan sekolah swasta unggulan di Gorontalo yang sangat diperhitungkan kualitasnya, serta  menjadi kebanggaan Kementerian Agama Kota Gorontalo. 
“Al Ishlah Gorontalo selama ini telah mencerminkan motto madrasah, yaitu “Madrasah Hebat dan Bermartabat”. Madrasah hebat adalah madrasah yang mampu menelurkan peserta didik yang mampu bersaing di bidang akademik maupun non-akademik. Sementara madrasah bermartabat merupakan madrasah yang dapat mencetak peserta didik yang bermoral dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Menurutnya Al Ishlah juga berprestasi dan sering membawa nama baik Kota Gorontalo.

Perwakilan orang tua siswa, Indrawati Usuli mengatakan bahwa ia merasa puas dengan kualitas dan capaian pendidikan di Al Ishlah.

“Capaian ini tidak lepas dari bimbingan, arahan dari guru-guru dan segenap keluarga besar di RAT Al Ishlah Gorontalo. Melihat anak-anak hari ini mereka sudah sangat mandiri, sangat percaya diri dan ini kebanggaan luar biasa bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada guru-guru dan seluruh keluarga besar Al Ishlah, paling spesial para petugas yang setiap hari berdiri di depan pagar menyapa anak-anak kami. Luar biasa pelayanannya kepada kami,” katanya.

Haflah Akhirussanah dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Tarian Mayal-mayal, Tarian Isfa’lana, tilawah dan saritilawah Q.S. Lukman ayat 12-14, drama musikal penyembelihan hewan qurban, prosesi penamatan kelas B, Tasmi’ Q.S. Abasa, gerak dan lagu sholawat nabi, gerak dan lagu Asma’ul Husna dan juga nasyid.
Raudhatul Athfal Terpadu (RAT) Al Ishlah Gorontalo menggelar haflah akhirussanah dan pentas seni tahun ajaran 2023/2024 di gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Sabtu (8/6).ANTARA/HO-Al Ishlah

Pewarta: Admin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024