Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo menggelar kegiatan edukasi dan informasi bahaya narkoba melalui pergelaran seni di objek wisata Danau Perintis Kabupaten Bone Bolango.

Narasumber BNNP Gorontalo Ruslan Demanto mengatakan tujuan kegiatan itu membangun komitmen BNNP dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Salah satu cara untuk sukses adalah jauhi namanya narkoba," ucap dia di Bone Bolango, Ahad.

Ia menjelaskan kegiatan itu salah satu rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024.

Ruslan mengungkapkan akhlak seseorang akan rusak akibat narkoba, dan dipastikan akan berpengaruh pada sisi mental dan karakter.

"Kalau ingin sukses, sekarang ini sebenarnya paling inti bagi remaja-remaja adalah berusaha untuk menjauhi yang namanya narkoba dalam semua keadaan," ujar dia.

Menurut dia, untuk menuju kesuksesan bagi anak muda dimulai dengan memperhatikan pergaulan dan jangan sampai salah untuk memilih teman.

"Berusaha untuk memilih-milih teman jangan sampai ke orang yang salah dalam memilih teman, sehingga kita terjebak kepada yang namanya narkoba," ucapnya.

Kegiatan yang menghadirkan 100 peserta tersebut, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta unsur masyarakat dan pelajar dalam menciptakan daerah yang bebas dari ancaman narkoba.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024