Polresta Gorontalo Kota mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi korban banjir di asrama polisi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana di Gorontalo, Minggu mengatakan dapur umum didirikan untuk mencukupi kebutuhan makanan korban banjir yang hingga kini rumah mereka masih terendam air.

"Saya telah mengecek langsung ke lapangan, dan masyarakat paling membutuhkan makanan serta obat obatan, mengingat peralatan masak serta peralatan makan mereka sudah tidak ada, sehingga kami dirikan dapur umum," ucap Kapolresta.

Dapur umum tersebut melibatkan personel Polresta Gorontalo Kota dan para pengurus dalam menyiapkan konsumsi makanan untuk warga masyarakat korban banjir.

"Tujuan adanya Dapur Umum yaitu untuk mempertahankan kelangsungan hidup dengan memastikan ketersediaan pangan bagi korban bencana dan memberikan bantuan pertama berupa makan bagi masyarakat yang terdampak banjir," ujar Ade.

Ia menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Kota Gorontalo yang hingga saat ini beberapa lokasi masih tergenang air.

"Ada beberapa titik yang masih tergenang air hingga ke jalan, seperti pusat pertokoan, depan puskesmas dan masih banyak lagi titik titik yang airnya belum surut," ungkap dia.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dengan tetap mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan aktivitas.   

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024