Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota Gorontalo menggelar lomba foto lokasi wisata sejarah Benteng Otanaha yang digelar selama dua hari dari tanggal 29-30 Mei 2016.

Kepala Bidang Promosi dan Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Gorontalo, Ivonne Wungguli di Gorontalo, Minggu, mengatakan lomba tersebut merupakan rangkaian gelaran Festival Pesona Otanaha 2016.

"Peserta lomba foto terbuka untuk umum, dan semua peserta dapat mengambil semua foto dari setiap sudut yang ada di Benteng Otanaha, maupun aktivitas pengunjung di lokasi tersebut," kata Ivonne.

Menurut dia, tujuan diadakannya lomba foto adalah untuk mengasah kemampuan fotografi dari masyarakat Gorontalo serta untuk mempublikasikan Benteng Otanaha.

"Dengan banyaknya foto yang potret para peserta, akan menjadi langkah promosi Benteng Otanaha karena hasil foto akan diunggah juga ke berbagai media sosial, dan dapat dilihat oleh masyarakat lokal, nasional maupun mancanegara," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang dewan juri lomba foto Benteng Otanaha, Rosyid Azhar mengatakan setiap peserta dapat memasukkan 5 hingga 10 foto untuk dilombakan.

"Foto diserahkan kepada panitia dalam bentuk file mentah dan untuk proses editing hanya sebatas ruang gelap saja, tidak diperbolehkan melakukan manipulasi foto," jelasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016