Sebanyak 15 perusahaan dari berbagai bidang mengambil bagian dan membuka lowongan kerja pada pelaksanaan Job Fair di SMK Negeri 1 Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Panitia Job Fair SMK Negeri 1 Suwawa Bambang Rusdin Wakiden di Gorontalo, Selasa mengatakan pada kegiatan tersebut perusahaan yang sudah bekerja sama dengan pihak sekolah membuka lowongan kerja dalam bidang administrasi hingga tenaga teknis.

"Kami menggagas ini utamanya hanya untuk alumni SMK Negeri 1 Suwawa. Ada 15 perusahaan yang akan membuka lowongan kerja," kata Bambang.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Job Fair dimulai pada 30 - 31 Juli 2024. Dan berharap melalui kegiatan tersebut para alumni SMK Negeri 1 Suwawa bisa diterima pada perusahaan yang membuka lowongan kerja itu.

"Mungkin selama ini masih ada para alumni yang menganggur bisa mendapat peluang kerja dan terterima di perusahaan pada kegiatan ini," harap dia.

Kegiatan itu telah disebarluaskan melalui media sosial dan para alumni yang akan mengikuti nantinya bisa membawa ijazah, KTP, pas foto dan dokumen lain yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah kami juga mendapat dukungan dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Bone Bolango dalam hal menyediakan loket pengurusan kartu pencari kerja," kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Bone Bolango Lukman A. Daud berharap lewat pelaksanaan Job Fair tersebut dapat mengimbangi kebutuhan pasar kerja yang semakin kompetitif dan dapat mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut.

"Insya Allah kami siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Suwawa ini. Kami juga akan memberikan materi pada talkshow di kegiatan tersebut," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024