Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Hartini Ismail berhasil mewakili Provinsi Gorontalo, pada ajang pemilihan putri parawisata tingkat nasional 2016.

Utusan dari kabupaten Gorontalo tersebut berhasil menggunguli 13 finalis lainnya yang berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, kabupaten Pohuwato dan utusan umum.

"Saya tidak menyangka dapat meraih gelar sebagai Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2016, sungguh kesempatan yang tidak akan saya sia-siakan," ungkap Hartini, Sabtu.

Perempuan kelahiran Gorontalo 24 Februari 1998 tersebut, mengaku siap mengenalkan pariwisata Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional nanti.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan lebih banyak belajar mengenai pariwisata maupun potensi wisata yang ada di Gorontalo yang memiliki banyak lokasi tujuan wisata yang indah," ucapnya.

Hartini yang memiliki tinggi badan 167cm dan hobby menari tersebut mengaku sangat bangga dan gelar sebagai Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2016, merupakan suatu tanggung jawab yang besar.

"Semoga saya dapat lebih mengenalkan semua destinasi wisata yang ada di Gorontalo, dimulai dari masyarakat Gorontalo sendiri, nasional bahkan internasional agar wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara datang berkunjung. Apalagi Gorontalo sangat indah dengan beragam lokasi wisata dan budaya serta kuliner," Katanya.

Dia menambahkan, memang untuk meraih prestasi ataupun terpilih menjadi putri parawisata Indonesia, tidak mudah karena persyaratan dan tantangan dan persaingan yang dihadapi sangat banyak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016