Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar pentas demokrasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

"Pentas demokrasi digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada," kata ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Jakfar di Gorontalo, Senin.

Pentas demokrasi akan dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan, seperti lomba cerdas cermat, pemilihan duta pilkada, serta kompetisi konten kreator pilkada yang terbuka untuk seluruh warga daerah ini.

Pendaftaran perlombaan telah dibuka mulai 17 Agustus hingga 21 Agustus 2024 dari pukul 08.00 hingga 16.00 WITA.

KPU menyiapkan hadiah total senilai Rp4,5 juta untuk para pemenang dan zona kompetisi dibagi berdasarkan kecamatan.

"Kami membagi jadwal pelaksanaan kegiatan di seluruh kecamatan. Pentas Demokrasi merupakan salah satu bentuk sosialisasi kreatif untuk mendekatkan KPU dengan masyarakat dan mengedukasi khususnya generasi muda tentang pentingnya pemilu dan kontribusi dalam proses demokrasi," katanya.

Pihaknya berharap pentas demokrasi tidak sekadar menjadi ajang kompetisi, namun dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di setiap kecamatan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pilkada.

KPU mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, serta memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan kreativitas serta pengetahuan mereka tentang pilkada.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan jadwal acara dapat diperoleh dengan mengunjungi kantor KPU Gorontalo Utara atau menghubungi panitia melalui nomor yang telah disiapkan," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024