Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain di Gorontalo, Kamis mengatakan proses penetapan ini merupakan hal yang penting sebagai langkah akhir yang menentukan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Gorontalo periode 2024 hingga 2029.

"Penetapan ini penting karena menjadi langkah akhir yang menentukan para anggota legislatif di Kabupaten Gorontalo," kata Roy.

Ia mengatakan kelancaran pelaksanaan pemilu tidak lepas dari upaya dan kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat

"Pencapaian ini patut diapresiasi," katanya. 

Menurutnya rapat pleno terbuka tersebut menjadi puncak dari rangkaian panjang proses pemilu, dimana seluruh keputusan yang diambil telah melalui pertimbangan matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Oleh karena itu selain jajarannya, rapat pleno terbuka tersebut  turut menghadirkan para perwakilan partai politik, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Sekretaris Dewan (Sekwan), serta pemantau pemilu.

Kehadiran seluruh pihak pada pleno ini menandakan komitmen bersama dalam memastikan proses demokrasi yang transparan dan akuntabel khususnya dalam tahapan penetapan kursi dan calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Gorontalo.

"Dengan penetapan ini diharapkan anggota DPRD terpilih dapat segera bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024