Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi bergerak terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

"Kita bergerak bersama melakukan sosialisasi di seluruh Wilayah Gorontalo," kata Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Opan Hamsah di Gorontalo, Minggu.

Menurutnya pelaksanaan hari pemungutan suara dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati, semakin dekat.

Olehnya KPU Provinsi Gorontalo bersama kabupaten dan kota selaku penyelenggara pilkada, wajib mengoptimalkan pelaksanaan pesta demokrasi untuk diketahui seluruh masyarakat dari kota hingga pelosok.

"Kita menyosialisasikan secara bergerak di seluruh Wilayah Gorontalo untuk diketahui publik seluas-luasnya," katanya.

Rute sosialisasi bergerak yaitu mulai dari Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) David-Tony di Kabupaten Gorontalo dan berakhir di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

"Rute ini merupakan salah satu kawasan strategis dan sangat ramai juga menjadi perlintasan utama di Gorontalo yang dilalui seluruh kendaraan dari dan ke Provinsi Gorontalo, maupun dari kabupaten lainnya," kata Opan.

Sosialisasi menggunakan mobil dan pengeras suara, lengkap dengan maskot pilkada dari masing-masing kabupaten/kota.

Pihaknya berharap sosialisasi tersebut menggema hingga ke seluruh lapisan masyarakat di seluruh Wilayah Provinsi Gorontalo.

"Kita mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024. Sosialisasi ini pun kami harapkan menjadi salah satu media sangat efektif dalam penyebarluasan pelaksanaan pilkada di daerah ini," kata Opan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur Rudy Salahudin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pihak Bawaslu Provinsi Gorontalo.
KPU Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi bergerak pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Sosialisasi melibatkan seluruh KPU kabupaten dan kota menggunakan iring-iringan mobil dan pengeras suara dan menampilkan maskot pilkada melalui rute utama dari Limboto, Kabupaten Gorontalo dan berakhir di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, pada Minggu (25/8). (ANTARA/HO-Humas KPU Provinsi Gorontalo)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024