Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Otanaha tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Wakil Kepala Polda Gorontalo Brigjen Pol Simson Zet Ringu mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

"Operasi Mantap Praja Otanaha 2024 ini merupakan wujud komitmen kita dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Gorontalo selama tahapan pemilihan berlangsung. Saya berharap seluruh personel dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, berintegritas, dan penuh tanggung jawab," ujar Wakapolda Gorontalo.

Ia menegaskan pentingnya kesiapsiagaan dan sinergisme seluruh unsur keamanan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Brigjen Pol Simson menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas, mengingat sensitivitas dan potensi kerawanan yang mungkin timbul selama pemilihan. 

Operasi Mantap Praja Otanaha akan berlangsung hingga seluruh rangkaian pemilihan selesai, dengan fokus pada pencegahan gangguan keamanan serta penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran hukum yang mungkin terjadi. 

Diharapkan dengan adanya operasi tersebut, proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, sesuai dengan harapan masyarakat Gorontalo.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan pengecekan kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam operasi pengamanan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024