Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menyediakan 150 paket sembilan bahan pokok (sembako) di pasar murah yang digelar di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Bazar dan pasar murah tersebut digelar oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) , Dharma Wanita Persatuan, serta BKOW Provinsi Gorontalo.

Dinas Kumperindag menyediakan 150 paket sembako yang harganya telah disubsidi Pemerintah Provinsi Gorontalo sebesar 50 ribu rupiah.

"Jadi masyarakat bisa membeli paketnya hanya 50 ribu rupiah saja. Kami berharap potongan harga ini bisa membantu meringankan biaya hidup warga selama beberapa hari ke depan," kata Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Jumat.

Setiap paket terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, sirup, dan terigu.

Dharma Wanita Persatuan menyediakan beras, sirup, minyak goreng, telur, gula pasir.

Sedangkan BKOW Provinsi Gorontalo menyediakan beras, gula pasir, sirup, teh, ikan kaleng, dan minyak goreng.

Wagub juga menyalurkan zakat mal dari Baznas Provinsi Gorontalo kepada 100 fakir miskin di wilayah itu, masing-masing sebesar 250 ribu rupiah.

Selain itu pemprov menyerahkan bantuan kepada takmirul Masjid Nurul Falah sebesar 20 juta rupiah untuk pembangunan masjid, serta paket sarung untuk para imam yang bertugas memimpin shalat di masjid tersebut.

"Zakat, bazar, dan bantuan yang diserahkan hari ini adalah berkah ramadhan. Pemerintah ingin hadir di tengah masyarakat untuk berbagi dan membantu meringankan serta memenuhi kebutuhan masyarakat di ramadhan ini," ungkapnya.

Menurutnya kunjungan atau Safari Ramadhan yang dilakukan pemprov secara bergilir dari satu desa ke desa lainnya, bukan hanya untuk menyalurkan bantuan.

"Kami juga ingin membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Untuk itu dalam setiap kunjungan, kami berharap ada masukan dan informasi dari warga ke pemerintah," tambahnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016