Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Beras menjadi salah satu kebutuhan pokok yang diminati saat Pemerintah Kota Gorontalo bersama Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar pasar murah di Taman Damay, Kota Gorontalo, Sabtu.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Sjamsudin mengatakan pihaknya bahkan harus dua kali mengambil stok dari gudang Bulog untuk memenuhi tingginya permintaan beras.

"Kami menyediakan 1 ton beras pada pasar murah ini dan langsung habis hanya dalam beberapa jam saja," ujarnya.

Menurut dia, harga beras yang lebih murah dari harga pasaran membuat beras murah banyak dibeli masyarakat.

"Untuk beras, Bulog menjual seharga Rp7.700/kg sedangkan harga dipasaran mencapai Rp9.000/kg," kata Sjamsudin.

Dia menambahkan, Bulog menyediakan beras dengan jumlah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Gorontalo selama ramadhan hingga lebaran nanti.

"Selain pada pasar murah yang digelar bersama Pemerintah Kota Gorontalo, Bulog juga menggelar pasar murah setiap harinya di halaman kantor Bulog Subdivre Gorontalo dan menjual beras, bawang merah serta minyak goreng murah," ucapnya.

Pada pasar murah tersebut pihak penyelenggara menyediakan gula, beras, bawang merah, tepung dan minyak goreng serta mentega dengan rata-rata harga 70 persen lebih murah dibanding harga pasaran.

Pasar murah kerja sama Pemerintah Kota Gorontalo bersama Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) akan kembali digelar pada Selasa (28/6) di Bulotadaa, Kota Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016