Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Ketua Bunda Paud Kabupaten Bone Bolango Lolly Pou yunus saat membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2016 untuk tingkat Kabupaten Bone Bolango, turut mengkampanyekan anti kekerasan terhadap anak.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango itu  melakukan kampanye bukan karena maraknya pemberitaan kekerasan pada anak yang disiarkan ke sejumlah siaran TV, tetapi mereka memang anak-anak harus dijaga dan dilindungi.

Peringatan hari anak nasional yang digelar di Desa Butu, Kecamatan Tilongkabila Kamis (21/7), Lolly menegaskan masyarakat harus lebih peduli, perhatian dan berikan kasih sayang terhadap anak.

"Masyarakat peduli akan pendidikan anak, berikan perhatian tanggung jawab. Semua yang terbaik untuk anak kita," ujar Loly dan mengatakan, teruslah mengajarkan kebaikan kepada  anak agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa maupun agama.

Sementara banyaknya  kasus seputar kekerasan anak pun dikecam istri tercinta Bupati Hamim Pou ini. Karena sedianya anak wajib dilindungi, berikan dia kasih sayang. Lindungi anak dari kekerasan verbal maupun fisik.

Kondisi masih adanya kekerasan terhadap anak tentunya amat memprihatikan, namun bukanlah tanpa penyelesaian, ini merupakan tanggung jawab semua pihak untuk meberikan perlindungan pada hak anak.

Sementara dalam kegiatan peringatan hari anak juga diadiri Kepala Dinas Pendidikan Nasional Marni Nisabu serta pengurus PKK Kabupaten Bone Bolango, berlangsung meriah dengan banyaknya lomba untuk anak-anak PAUD.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016